Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat mengimbau masyarakatuntuk antispasi terhadap kebakaran di musim kemarau .

"Sudah lebih dari seminggu kemarau , untuk itu kita menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap bencana kebakaran," sebut Kepala Pelaksana BPBD Pasaman Barat, Edi Busti, Minggu (21/2/2020).

Menurutnya dalam perkiraan cuaca saat ini musim hujan. Sedangkan musim kemarau padahal diperkirakan akan terjadi pada bulan Juni mendatang.

"Saat ini perkiraan cuaca susah ditebak, kenyataan yang terjadi malahan musim kemarau dan mulai dilanda kekeringan," katanya.

Untuk itu ia menghimbau warga agar selalu berhati-hati dalam menggunakan alat rumah tangga, berhati-hati terhadap arus pendek, dan tidak sembarangan membakar sampah.

Disamping itu ia juga meminta kepada petani dalam mengolah lahan pertanian agar tidak membakar lahan. Sebab kata dia, di musim kemarau mudah terjadi kebakaran.

Sejauh ini instansi tersebut ungkap Edi Busti, telah menyiapkan beberapa peralatan untuk alat pemadam kebakaran. Sedangkan terhadap kekeringan ia menilai nantinya akan terjadi kekurangan air bersih.

"Kita akan berkoordinasi dengan seluruh camat untuk melihat daerah yang kekurangan air bersih. Kita bisa pasok air bersih kepada masyarakat, jika itu diperlukan," ungkapnya


Top