Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

 SD EL MAARIF : SD TANGGUH PANDEMI DI PASAMAN BARAT

Radio Surya FM - SD El Maarif menyatakan siap dalam mengikuti pembelajaran tatap muka pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021.

 

Pemerintah daerah Pasaman Barat telah menerapkan sekolah tatap muka mulai januari 2021. Izin pembelajaran tatap muka diberikan dengan mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan.

 

Kepala sekolah SD ELMAARIF Dedi mengatakan, SD El Maarif siap dalam mengikuti arahan pemerintah Pasaman Barat tersebut. Di dalam pembelajaran sehari-hari, mata pelajaran yang diterapkan masih sama hanya saja adanya pengurangan jam pembelajaran, seperti 20 menit dalam satu matapelajaran

 

Selanjutnya untuk materi pembelajaran akan diambil materi yang esensial dengan pemberian materi yang benar-benar harus disampaikan dalam pembelajaran tatap muka. Siswa diwajibkan membawa bekal dari rumah dan tidak ada jam istirahat dan hal ini diawasi oleh guru.

 

“pogram ibadah masih menggunakan sistem daring menggunakan alat media video online. Dan bagi anak yang melengkapi tugasnya akan diberi hadiah diakhir semester dan berlaku untuk SD sederajat” ujarnya.

 

Dalam kegiatan daring selama ini sekolah SD ELMAARIF tidak memiliki kendala yang mengaggu proses belajar mengajar. Sejak bulan Maret telah dilaksanakan pelatihan untuk tenaga pengajar dalam penggunaan aplikasi pembelajaran daring.

 

“orang tua merasa puas atas pembelajaran daring, dan mendukung siswa dalam proses belajar selama daring” kata Dedi

 

Dedi menjelaskan akibat sekolah daring banyak orang tua yang mengeluh atas kecanduan anak-anak mereka dengan gadget, maka dari itu adanya pogram literasi yang mana anak-anak dianjurkan untuk membaca satu buku setiap satu minggu. Ia berharap dari kegiatan literasi ini dapat mengurangi kecanduan anak-anak bermain gadget dirumah.

 

Untuk prestasi sekolah ujar Dedi sudah sampai ke tingkat nasional, hampir tiap tahun sekolah telah meraih prestasi sains, seni, dan bidang akademik lainnya. Hal ini adalah buah hasil dari kedisplinan sekolah dalam pogramnya untuk membina akhlak siswa.

 

 



Top