Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



RadioSurya-Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mendapatkan penghargaan tingkat nasional sebagai kabupaten sangat inovatif.

Bupati Pasaman Barat Yulianto di Simpang Empat, mengatakan anugrah tersebut merupakan program Kementerian Dalam Negeri.

Kegiatan penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020 diselenggarakan di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (18/12/20). Total, sebanyak 195 daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Menurutnya pihaknya ikut bangga dengan kinerja jajaran Pemkab Pasaman Barat. Tentunya di dukung oleh lapisan masyarakat dan stakeholder terkait.

"Penghargaan ini tidak terlepas dari peran serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kerjasama semua stakeholder, lapisan masyarakat. Demi kemajuan Pasaman Barat tentunya niat baik dan kerja sama memang sangat di butuhkan. Hasilnya bisa dilihat juga oleh pemerintah pusat," katanya.

Ia menyebutman dengan diraihnya penghargaan dari pemerintah pusat menunjukkan Pasaman Barat sudah bisa sejajar dengan daerah lain.

"Kita harus terus berpacu dengan inovasi dalam bekerja. Kita tidak boleh berpuas diri dulu. Terus kita lakukan pekerjaan dengan maksimal. Tentunya akan ada hasil yang memuaskan kelak," harapnya.

Sementara itu, Sekda Pasaman Barat Yudesri mengatakan bahwa Innovation Goverment Award merupakan apresiasi pemerintah pusat kepada Pemkab yg dinilai telah melakukan inovasi dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Ia menjelaskan inovasi-inovasi yang dilaksanakan oleh Pemkab
dalam mendukung pelaksanaan tugas pemerintahan dilaporkan dan diinput melalui aplikasi data kepada Kemendagri kemudian dianalisa dan dinilai oleh pemerintah pusat bagaimana metode dan konsistensi Pemkab dalam melaksanakan Inovasi.

"Tahun 2020 ini kita meng-input sebanyak 45 inovasi OPD, termasuk satu novasi dari Kecamatan Gunung Tuleh. Semoga tahun depan kita bersama lebih berprestasi, sebab IGA saat ini sudah menjadi indikator daerah untuk mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemeritah Pusat," ujarnya.

Pada penganugrahan itu Pemkab Pasaman Barat diumumkan sebagai kabupaten sangat inovatif di sesi II dalam urutan yang ke-8 se-Indonesia.


Top