Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

 


Radio Surya FM. Padang,- Mitra Pelayanan Zakat RSI Ibnu Sina Padang menyerahkan sebuah rumah kepada Bapak Muas di Gunung pangilun padang,28/11/2020.
“Kami sangat terharu dan mengucapkan terimakasih banyak pada keluarga RSI Ibnu Sina Padang yang telah membantu kami dan keluarga” ujar Muas.

Muas dan keluarga beserta anak dan cucu sertaminantunya tinggal di rumah kayu yang tidak lagi layak untuk dihuni.   Selain atap yang banyak bocor, dinding rumahnyapun mudah ditembus angin.  “Jika hujan rumah kami terendam semata kaki”, cerita Muas.

“Setelah dilakukan bedah rumah oleh tim MPZ RSI Ibnu Sina Padang, pada saat hujan lebat yang terjadi beberapa hari ini, di dalam rumah kami sudah terbebas dari banjir.  Tim MPZ menaikkan lantai rumah kami setengah meter sehingga air tidak lagi masuk ke dalam rumah”, Muas melanjutkan kisahnya.

Tim MPZ RSI Ibnu Sina Padang melakukan bedah rumah Muas sejak awal bulan November 2020.  Dengan kegigihan tim dalam bekerja walau ditengah suasana hujan yang mengguyur, akhirnya bedah rumah Muas dapat berjalan sesuai harapan.  Sebelum bulan Desember semuanya bisa selesai dan Muas beserta keluarga dapat menghadapapi musim hujan dengan lebih nyaman.


Dr. Elfizon Amir, SpPD, Finasim, Direktur RSI Ibnu Sina Padang menyampaikan bahwa dana yang digunakan untuk membedah rumah Muas berasal dari infak, waqaf, sadaqah dan zakat para karyawan RSI Ibnu Sina Padang beserta dokter spesialis yang memberikan pelayanan di RSI Ibnu Sina Padang.

“Kami dari TPZ RSI Ibnu Sina Padang hanya menyalurkan dana yang sudah terkumpul. Kami cari orang berhak untuk menerimanya dan kemudian kami serahkan dalam bentuk paket seperti bedah rumah atau modal usaha”, jelas Elfizon.    

“Kita berharap dan berdo’a, jika kali ini Bapak Muas menerima bantuan dalam bentuk bedah rumah, in sya Allah dilain waktu pak Muas menjadi salah satu muzaki yang menyerahkan zakatnya ke TPZ RSI Ibnu Sina Padang”, pungkasnya. (ch)  


Top