Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Radio Surya FM-Justin Gaethje diklaim melakukan satu kesalahan yang membuatnya kalah dari Khabib Nurmagomedov pada pertarungan perebutan sabuk juara kelas ringan dalam UFC 254 di Abu Dhabi, 24 Oktober waktu setempat.

Gaethje sempat mendominasi duel di ronde pertama. Bahkan petarung berjulukan The Highlight itu dikabarkan menang angka pada ronde pertama.

Akan tetapi, di ronde kedua Khabib sukses mencatatkan kemenangan setelah melakukan kuncian triangle choke kepada Gaethje.

Dikutip dari Championat, petarung asal Selandia Baru Dan Hooker menyebut Gaethje membuat kesalahan yang membuat Khabib menang dalam pertarungan tersebut.

"Gaethje bertarung dengan baik dalam posisi berdiri, tetapi dia tidak menguasai wilayah. Conor McGregor misalnya, mengendalikan sektor tengah octagon dan memaksa Khabib mundur," ucap Dan Hooker.

"Menurut saya, ini kelalaian Gaethje. Kemudian Khabib akan melakukan takedown di ruang terbuka," kata Hooker menambahkan.

Kemenangan itu membuat Khabib mempertahankan sabuk juara kelas ringan untuk kedua kalinya secara beruntun atau memenangi duel perebutan gelar juara yang keempat kalinya.


Akan tetapi, usai kemenangan tersebut Khabib langsung memutuskan pensiun dari UFC dan MMA. Keputusan itu diambil The Eagle karena menepati janji kepada ibunya, Patimat Nurmagomedova, bahwa duel melawan Gaethje adalah yang terakhir.

Sejauh ini keputusan Khabib pensiun masih menjadi perdebatan. Bahkan, Presiden UFC Dana White menyebut Khabib Nurmagomedov masih memiliki kesempatan kembali bertarung di masa mendatang.

Sumber CNN Indonesia


Top