Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.JAKARTA – Siapa pun yang ingin bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus mengikuti aturan dan mekanisme. Hal itu sebagaimana diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto  ketika menanggapi pernyataan presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Mengenai keinginan Pak SBY ketemu Jokowi sebenarnya enggak ada masalah ya. Sejauh saya tahu bahwa Pak Jokowi sebagai presiden selalu siap menerima siapa saja ya, tetapi tentunya ada tata cara yang memang dibutuhkan untuk itu," ucap Wiranto di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Prosedur tersebut berlaku untuk semua masa pemerintahan. Tidak ada larangan bagi siapa pun untuk bertemu Jokowi selama mengikuti mekanisme yang sudah diterapkan. Terlebih lagi Jokowi bukanlah tipe orang yang membatasi diri untuk bertemu pihak lain.

"Saya kira justru penting (mekanisme pertemuan). Tentunya tata cara bukan satu langkah untuk mencegah Beliau ketemu dengan Presiden, enggak ada. Jadi kalau ada isu Presiden Jokowi membatasi diri, enggak ada. Beliau sangat terbuka menerima siapa aja," papar Wiranto.

Sebelumnya, SBY mengungkapkan keinginan bertemu Jokowi melalui konfrensi pers yang dilakukan pada Rabu 1 Februari 2017 di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, ketua umum Partai Demokrat itu mengungkapkan bahwa ada beberapa pihak yang tidak menginginkan dirinya bertemu Jokowi. Padahal dalam pertemuan tersebut, SBY bermaksud membahas berbagai isu yang dituduhkan kepada dirinya. (nn/okezon)


Top