Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.TAK diragukan lagi kalau Valentino Rossi adalah legenda hidup MotoGP. The Doctor punya segudang rekor fantastis selama berkarir di Grand Prix dan tentunya di premier class. Yang menarik, jika sukses memenangkan MotoGP tahun ini, ikon Movistar Yamaha itu pun bakal memecahkan satu rekor lagi, yakni menjadi pemenang MotoGP tertua!

Predikat pemenang tertua dalam sejarah premier class, saat ini masih dipegang oleh Ferguson Anderson, yang memenangkan GP500 Montjuic, Spanyol musim 1953 dalam usia 44 tahun 237 hari.

Meski begitu, di era MotoGP, Troy Bayliss memegang rekor pemenang MotoGP tertua saat memenangkan MotoGP Valencia, Spanyol 2006.

MotoGP digulirkan pertama kali pada 2002, dan Bayliss yang ditunjuk untuk membela Ducati Corse demi menggantikan Sete Gibernau yang cedera pada musim 2006, secara mengejutkan merebut kemenangan satu-satunya tersebut dalam usia 37 tahun 213 hari. Hingga kini, belum ada yang mematahkan rekor tersebut.

Meski begitu, Rossi punya peluang besar mematahkan rekor Bayliss tersebut. Sebagai informasi, pada 16 Februari nanti Rossi akan berulang tahun yang ke-38. Bahkan, bila berhasil, The Doctor akan berpeluang memegang rekor tersebut cukup lama mengingat kontraknya dengan Tim Garpu Tala baru habis pada akhir 2018.

Kemenangan terakhir Rossi adalah saat ia menjuarai MotoGP Catalunya, Spanyol tahun lalu, saat ia berusia 37 tahun 110 hari. Ia pun duduk di peringkat kesembilan dalam daftar pemenangan GP500/MotoGP tertua dalam sejarah. (nn/okezon)


Top