Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA -  Tindak kekerasan bukanlah bagian dari pendidikan dasar dalam kegiatan apapun. Bahkan, hal tersebut sebagai bentuk tindakan kriminal. Kata Presiden Joko Widodo (Jokowi), usai membagikan Kartu Indonesia Pintar di SMK Negeri 2 Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (27/1/2017).

Hal itu ia katakan menanggapi kasus dugaan tindak kekerasan yang terjadi saat pendidikan dasar (diksar) mahasiswa pencinta alam di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

"Di manapun yang namanya pendidikan dasar itu latihan yang terukur, bukan kekerasan, apalagi sampai menyebabkan kematian. Itu sudah masuk ke kriminal," tegasnya dalam siaran pers.

Presiden juga menegaskan bahwa tindak kekerasan tidak boleh terus dibiarkan di perguruan tinggi manapun di Indonesia. Ia juga berharap agar ke depannya tak lagi terjadi tindak kekerasan serupa itu.

"Di perguruan tinggi dan institut manapun tidak boleh yang namanya pelatihan dengan kekerasan seperti itu," ujarnya.   (nn/okezon)


Top