Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Simpang Empat -- "Tim Mata Rakyat Pasaman Barat (MRPB) Peduli" terus bergerak cepat dalam membatu saudara –suadara yang membutuhkan uluran Tangan khususnya yang berdomisi di kabupaten Pasaman Barat.

Tim MRPB Peduli yang di motori oleh Mon Eferi, Seng Diasastra, Decky H Syaputra, Dodi Ifanda dan para Member MRPB yang baru terbentuk 2 minggu lalu lansung bergerak cepat dalam bidang sosial Kemanusian.

Hasil wawancara dengan “Tim Mrpb Peduli” Decky H Syaputra yang menjelaskan Tim MRPB Peduli telah menyalurkan bantuan kebeberapa tempat seperti korban Benca Banjir dan Lonsor di Sinuruik Kecataman Talamau, Korban angin puting beliung si Sasak Ranah Pasisie, Korban rumah kebakaran di Nagari Kapa Kec. Luhak Nan Duo, korban rumah kebakaran di Ujung Gading.

(foto :dok MRPB Peduli)

““Tim telah menyalurkan bantuan ke warga Talu dan Koto Sawah serta ke Sasak dan Ujung Gading yang terkena bencana dalam bentuk sembako dan uang tunai,”ujarnya.

Selain bantuan untuk korban benca alam, Bantuan tersebut juga di salurkan kepada keluarga –kelurga yang dikategorikan sangat layak untuk dibantu seperti  di Kecamatan Kinali ada gadis Yatim Piatu Diana (20 th)  , Nenek Tiawak (100th), Kelurga Bapak Subi dan Bapak Moris.

“untuk yang di Kec. Kinali ada 4 titik, Tim Menyalurkan Bantuan Sembako dan Uang Tunai serta pakaian, pertama adik diana, dia lumpuh dan yatim piatu, ada pak Moris yg Sakit Paru-Paru Kronis, ada nenek tiawaik usia 100 tahun sakit paru-paru dan hidup sendiri, serta pak Subi yg memilik 5 anak” jelasnya.


Decky menambahkan, Selain di Kec. Kinali, Tim juga bergerak ke Kec. Pasaman untuk menyalurkan bantua kepada keluarga bapak Barudin ( 60 th), ia tinggal di rumah yang ukuranya 3 meter x 3 meter dengan 3 anak, salah satunya mengalami ganguan mental serta ada Ibu Afrida yang menderita penyakit diabetes yang terpaksa beberapa jarinya di amputasi yang hidup sendirian di rumah pondok yang dimakan usia.

“ di Kec. Pasaman kita juga menyalurkan bantuan ke bapak Barudin dan Ibu Afrida, bantuan yang di salurkan tim berupa paket sembako dan uang tunai,”ujarnya.

Ia juga menambahkan, bantuan-bantuan tersebut berasal dari para donatur melalui MRPB Peduli baik dalam bentuk uang tunai maupun dalam paket sembako ataupun losgistik.

“Bagi yang ingin menyalurkan donasinya bisa melalui Rekening “MRPB Peduli” BRI 0615 -0100-8410-531 atau Hubungi Tim MRPB di nomor 085274097000,” tutupnya.(D3




Top