Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Lubuk Basung- Selama 2017, Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menargetkan sekitar 600 ribu wisatawan berkunjung ke sejumlah objek wisata di daerah itu. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Hadi Suryadi di Lubuk Basung, Sabtu.

"Ke 600 ribu wisatawan ini berasal dari nusantara dan mancanegara," kata Hadi.

Hadi juga mengatakan wisatawan nusantara ditargetkan mengunjungi Objek Wisata Bandar Mutiara, Pantai Tiku, Muko-muko, Ambun Tanai, Lawang Park, Puncak Lawang, Tarusan Kamang, Ikan Sakti Sungai Janiah dan lainnya.

Wisatawan mancanegara, kata  Hadi, ditargetkan mengunjungi objek wisata seperti Museum Buya Hamka, Puncak Lawang dan Danau Maninjau. Untuk mencapai target ini, Pemkab Agam dan pengelola objek wisata akan melakukan pembenahan lokasi objek wisata

Sementara itu, Pemkab Agam Pada 2017, mengalokasikan dana sebesar Rp10 miliar membangun Objek Wisata Linggai di Kecamatan Tanjung Raya, Objek Wisata Sejuta Janjang Lereng Gunung Singgalang dan Janjang Lawang Park menuju Bayua.

"Dana sebesar Rp10 miliar ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 sebesar Rp4,5 miliar, APBD Provinsi Sumbar 2017 sebesar Rp3 miliar dan Dana Alokasi Khsusu (DAK) sebesar Rp2,5 miliar," katanya (nn/antara)


Top