Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA - Sebuah kapal di wilayah Kepulauan Seribu terbalik, sebanyak 15 orang wisatawan dinyatakan selamat. Wisatawan tersebut akan ke Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu. Kapal yang mereka tumpangi terbalik dan mengapung selama 20 menit. Hal ini dibenarkan Petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan sektor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara (KSU), Nugroho Dwi Utomo,  kepada wartawan, Minggu (29/1/2017).

"Selama 20 menit, sebanyak 15 wisatawan asal Jakarta ini beranjak ke Pulau Semak Daun untuk menginap. Beruntung, walaupun mengapung di laut sekitar 20 menit semuanya dalam kondisi selamat," ujar Nugroho.

Nugroho mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya mendapatkan laporan adanya sebuah kapal wisatawan kecil terbalik di area perairan Pulau Karya. Menindaklanjuti laporan itu, pihaknya pun ke lokasi kejadian dengan meluncurkan rescue boat.

"Kami pun mengerahkan satu unit rescue boat Elang Laut 03, dengan personel 7 orang. Saat tiba di lokasi kejadian itu memang kami melihat belasan orang terapung," tuturnya.

Kapal tersebut merupakan kapal yang disewa langsung dari Jakarta oleh 15 wisatawan itu, dan dinakhodai Jakaria. "Dalam tragedi tersebut diketahui hanya mengalami luka ringan dan telah diobati," pungkasnya.  (nn/okezon)


Top