Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Jakarta - Ekonomi Indonesia berhasil tumbuh positif sepanjang tahun 2016 lalu. Meskipun pertumbuhan ekonomi pada kuartal IV belum diumumkan, namun ekonomi Indonesia berhasil tumbuh positif sejak kuartal pertama hingga kuartal ketiga 2016.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi kuartal I 2016 sebesar 4,92%. Angka ini meningkat pada kuartal II sebesar 5,18% dan kuartal III sebesar 5,02%.

Menurut Presiden Joko Widodo, capaian ini adalah salah satu yang terbaik di antara negara-negara G-20.



"Coba kita lihat pertumbuhan ekonomi kita dibandingkan negara lain G-20. Kita ketiga setelah India dan China," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Hal ini pun merupakan salah satu capaian yang patut disyukuri. Sebab, hal ini mampu tercapai pada saat ekonomi negara lainnya tengah sulit untuk tumbuh akibat gejolak ekonomi global.


"Dan tahun ini kita harus optimis jangan ada kata-kata pesimis. Karena ini masalah psikologis. Kalau pemimpinnya tidak optimis bagaimana rakyatnya. Sulit iya sulit. Tapi setiap tantangan pasti ada kesempatan yang bisa kita ambil," tukasnya.
(okezone)


Top