Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


Suryanews911.com, Simpang Empat -- Mata Rakyat Pasaman Barat (MRPB) Peduli Bersama Organisasi Pemuda Pancasila (PP) serta Kelompok Arisan Anak Yatim Piatu (AAYT) Salurkan bantuan biaya perawatan kepada si kembar Eka dan Eki. Hal ini Diungkapkan oleh Ketua MRPB Peduli Mon Eferi. Jum’at (20/1)

“Aksi Peduli Kemanusiaan tadi merupakan kolaborasi antara MRPB Peduli, Ibu-ibu dari AAYT dan Pemuda Pancasila Pasaman Barat,  Kita senang karena aksi ini didukung oleh Pemuda Pancasila dan AAYT dalam membantu masyarakat Pasaman Barat yang kurang mampu atau dalam kesusahan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam aksi tersebut MRPB Peduli juga berhasil mengajak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNA) Pasaman Barat untuk melihat langsung kondisi si kembar yang telah hampir 3 Minggu dirawat.

“ Tadi, kami juga menyerahkan proposal permohonan bantuan biaya perawatan kepada Kepala Baznas Pasbar, Semoga Baznas Pasbar juga bisa memberikan bantuan untuk biaya perawatan bayi kembar,”jelanya.


Ia juga mengatakan MRPB Peduli membuka pintu selebar-lebarnya kepada para dermawan, para pejabat pemerintah dan anggota DPRD Pasaman Barat untuk menjadi donatur tetap MRPB Peduli,

Selanjutnya, Decky H Syaputra selaku bendahara MRPB peduli mengatakan dalam Aksi Tersebut Tim Bersama PP Dan AAYT Menyalurkan Bantuan berupa Uang Tunai Sekitar Rp 7 Juta. Tapi Sebelumnya untuk biaya perawatan selama 2 minggu belakang ditanggung oleh Baziz RSI Yarsi simpang Empat.
“kami menyalurkan bantua yang didapat dari para donatur sekitar Rp. 7 juta, Namun estimasi biaya skitar Rp. 15 Juta, jadi masih kurang 8 jutaan,” jelasnya.

Dilain tempat salah seorang tokoh Perantau Pasaman Barat Sengdia Satra menyampaikan Puji syukur atas semua aksi nyata MRPB Peduli yang terus membantu sesama, khusunya bagi keluarga –keluarga yang Membutuhkan Uluran Tangan.

“allhamdulillah.. dukungaan ini akan semakin luas dengan info nyata ini, dan saat ini telah sampai ke para perantau asal pasaman barat dan kami siap ikut dalam aksi seperti ini,” ujarnya.

Aksi penyerahan bantuan kepada Eka dan Eki tersebut dihadir lansung oleh ketua MRPB Peduli Mon Eferi Beserta Anggota Dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Pasbar Herwandi Serta Sekretarisnya Iwan Suhandri Serta ibu – ibu dari  AAYT Pasbar.

Info Tambahan, Bagi yang ingin menyalurkan donasinya bisa melalui Rekening “MRPB Peduli” BRI 0615 -0100-8410-531 atau Hubungi Tim MRPB di nomor 085274097000.


Top