Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Lubuk Sikaping -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pasaman saat ini telah menerapkan mesin antrean di empat loket pelayanan yang ada di kantor tersebut.

Seperti dilansir dari klikpositif, Kepala Disdukcapil Pasaman, Sukardi mengatakan, pelayanan menggunakan mesin antrean ini sudah berjalan sejak satu minggu lalu, sehingga warga yang berurusan bisa dilaksanakan dengan tertib dan cepat.

“Kami telah menggunakan mesin antrean di loket pelayanan. Hal ini bertujuan agar masyarakat yang mengurus surat-surat seperti Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, KTP dan lain sebagainya tidak perlu berdesakan,” kata Sukardi.

Disdukcapil Pasaman juga telah mendapatkan mobil pelayanan kependudukan keliling untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang jauh dari pusat ibukota Kabupaten.

“Sudah ada dua mobil pelayanan kependudukan keliling. Dua mobil itu bisa menambah jadwal pelayanan hingga daerah terpencil sekalipun,” ucap Sukardi.

Dia mengatakan, mobil pelayanan keliling itu saat ini dalam tahap pemasangan alat dan kemungkinan pada awal Februari, mobil ini akan siap melayani masyarakat hingga ke nagari-nagari di 37 nagari yang ada di 12 kecamatan di Pasaman.

"Semoga dengan semakin berbenahnya Disdukcapil ini, masyarakat semakin nyaman dengan berbagai bentuk pelayanan yang ada di dinas kita,” ungkap Sukardi.


Top