Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat-- Anda bisa mencoba minum air rebusan lemon setelah bangun tidur di pagi hari.

Sekiranya ada 8 manfaat yang bisa Anda peroleh dari minum air rebusan lemon setelah bangun tidur. Lemon kaya flavonoid, vitamin C, A, B6 dan E, kalsium, zat besi dan seng.

Selain itu, lemon juga memiliki sifat antioksidan. Karena semua manfaat tersebut, lemon digunakan untuk menyembuhkan beberapa masalah kesehatan.

Apa manfaat dari minum air rebusan lemon setiap pagi?

 Berikut manfaat yang bisa Anda peroleh dari minum air rebusan lemon setiap pagi seperti dilansir dari laman Boldsky:

  • Meningkatkan metabolisme
Lemon membantu dalam pembakaran kalori dan lemak. Selain itu, lemon kaya kalium dan magnesium, sehingga membantu untuk meningkatkan metabolisme.

  • Membantu menurunkan berat badan
Salah satu buah yang kaya akan serat pektin adalah lemon. Hal ini akan membantu dalam mengurangi rasa lapar, sehingga membantu menurunkan berat badan.

  • Membilas racun
Asam nitrat hadir dalam lemon, sehingga akan memberikan manfaat penting bagi tubuh. Asam nitrat meningkatkan fungsi enzim dan membantu dalam mendetoksifikasi tubuh.

  • Mencegah sembelit
Kandungan asam yang tinggi dalam lemon membantu melancarkan buang air besar. Karena itu, minum air rebusan lemon dapat membantu mencegah sembelit.


  • Membantu meningkatkan imunitas

Lemon salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Karenanya, lemon dikenal sebagai salah satu ramuan terbaik yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Mengobati demam
Lemon merupakan buah yang memiliki sifat antioksidan. Karena itu, lemon membantu dalam mengobati demam yang sangat efisien.

  • Meningkatkan kesehatan pencernaan
Lemon adalah buah yang harus Anda konsumsi untuk kesehatan pencenraan. Karena, lemon membantu menggelontorkan limbah yang tidak dibutuhkan tubuh.

  • Meningkatkan energi
Lemon membantu dalam meningkatkan energi. Hal ini tidak buahnya, tetapi juga aroma kulit lemon yang terpancar ketika direbus, akan membantu meningkatkan energi.  (nn/okezon)



Top