Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat--Sitting is the new smoking”. Slogan ini cukup membuat heboh dunia barat. Berbagai penelitian menjadi dasarnya, termasuk riset yang dilakukan oleh Owen N., dkk.

Dalam risetnya, setiap jam yang dihabiskan untuk duduk ternyata dapat meningkatkan risiko penyakit jantung sebanyak 18%. Pada mereka yang menghabiskan lebih dari 4 jam duduk, risiko ini akan meningkat hingga 125%.

Bayangkan berapa kali lipat risikonya jika Anda bekerja 8 jam di belakang meja komputer. Bahkan, meskipun Anda berolahraga rutin setelahnya, risiko penyakit jantung pada tidak turun begitu saja.

Atas dasar inilah kemudian para ahli kesehatan terus-menerus melakukan inovasi. Tujuan utamanya menyelamatkan calon korban penyakit jantung dari bahaya terlalu banyak duduk.

Sseperti salah satu inovasi yang sudah dikembangkan dan dianggap cukup bermakna. Inovasi tersebut adalah ide menciptakan meja komputer yang memungkinkan penggunanya untuk mengetik sambil berdiri.

Ini dia manfaat mengetik komputer sambil berdiri:


  •    Mencegah penyakit jantung


Seperti yang dijelaskan sebelumnya, semakin lama Anda duduk, semakin tinggi risiko penyakit jantung. Sebaliknya, semakin Anda beraktivitas dengan posisi berdiri dan bergerak, semakin jauh Anda dari ancaman penyakit jantung dan serangan mematikannya di kemudian hari.


  •  Menjaga berat badan tetap ideal


Mengetik komputer sambil berdiri mampu membakar 170 kalori lebih banyak ketimbang duduk. Ini hampir setara dengan 1 porsi nasi putih di menu makan siang Anda.


  •  Mengatasi Sakit Punggung


Sakit punggung merupakan salah satu keluhan yang paling dialami oleh mereka yang mengetik komputer sambil duduk. Untuk mengatasi masalah ini, mengetik sambil berdiri dapat menjadi salah satu solusinya.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa penggunaan meja yang memungkinkan penggunanya bekerja sembari berdiri mampu mengurangi keluhan sakit leher dan punggung hingga 54%


  •    Menurunkan risiko diabetes


Riset membuktikan bahwa mengetik komputer sambil berdiri mampu mengoptimalkan kontrol gula darah dalam tubuh. Dengan terkontrolnya kadar gula darah, risiko terkena diabetes di kemudian hari juga akan semakin rendah.

        Yuk, ubah kebiasaan bekerja dengan mengetik komputer sambil berdiri. Dengan konsistensi dan kontinuitas, Anda dapat merasakan sendiri manfaatnya, baik manfaat instan maupun jangka panjang. (nn/klikdokter)


Top