Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Talu -- Intensitas hujan yang terus menguyur kawasan pasaman barat, mengakibatkan Ratusan rumah  terendam banjir yang juga di sertai tanah lonsor di Kenagarian Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Jumaat (6/1/2017).

"Hujan yang terus menerus terjadi  membuat banjir dan longsor di Kecamatan Talamau. Hingga hari ini  jalur Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat – Panti Kabupaten Pasaman masih terputus," kata Bupati Pasaman Barat Syahiran Melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pasaman Barat, Try Wahluyo seperti dilansir haluan.

Ia menambahkan akibat banjir tersebut, lebih dari ratusan  Rumah terendam banjir. Dari data sementara BPBD Pasaman Barat tidak ada korban jiwa.

Pihaknya bersama instansi terkait mulai dari PMI, pihak Kecamatan Talamau, Kepolisian, Dinas Perhubungan dan TNI juga sedang turun kelapangan untuk memberikan pertolongan.

"Saat ini alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum sudah menuju ke lokasi untuk membersihkan material longsor. Terhadap warga yang rumahnya terendam dibantu untuk evakuasi," sebutnya.

Selain banjir di Nagari Sinuruik, banjir juga terjadi di Nagari Talu, Kinali dan juga di kec. Pasaman tepatnya di daerah batang saman.


"Saat ini hujan terus terjadi. Diminta warga tetap waspada. Ujarnya.


Top