Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.JAKARTA - Sebanyak 300 aparat gabungan TNI dan Polri diterjunkan untuk mengawal aksi demontrasi oleh Front Pembela Islam (FPI) hari ini. Hal ini dikatakan Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Johnson Ronald Simamora, di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin
(16/1/2017).
 
"Khusus Al-Azar kita mengamankan dan hanya mengawal karena titik kumpul saudara-saudara kita di Masjid ini, rencananya akan melaksanakan long march sampai Mabes Polri," lanjut dia.

Rute long march yang akan dilalui aksi yang diberi tajuk 161 ini yakni, keluar dari Masjid Al-Azhar melalui Jalan Raden Fatah, lalu belok kiri ke Jalan Trunojoyo dan melewati Gedung Utama Mabes Polri, dan berakhir di depan Gedung Baharkam.

"Selain mengamakan massa kita juga mengamankan masyarakat lainnya, sehingga nanti di jalan tertib dan tidak ada provokasi," imbuh dia.

Saat ini, peserta aksi tengah berkumpul di dalam Masjid dan mendengar ceramah dari ulama FPI. Imam Besar FPI Habieb Rizieq Shihab pun telah tampak hadir beberapa saat lalu untuk memimpin Salat Dhuha sebelum memulai aksi. Diperkirakan massa bergerak pukul 09.00 WIB dan tiba di depan gedung Baharkam Mabes Polri sebelum pukul 10.00 WIB.

Aksi ini diketahui merupakan bentuk protes terhadap Polri atas salah satu pimpinannya, yakni Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan yang dianggap melakukan pembiaran sehingga terjadi penganiayaan terhadap anggota Ormas Islam tersebut oleh LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bandung, Kamis 12 Januari 2017 lalu.

Ada dua tuntutan utama yang digaungkan dalam aksi ini, antara lain, menuntut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian agar segera Mencopot Kapolda Jabar Irjen Pol. Kedua, menuntut Mabes Polri agar mencari dan menangkap aktor intelektual dan pelaku lapangan terhadap penyerangan dan penganiayaan massa Ormas Islam FPI oleh Massa Ormas LSM GMBI. (nn/okezon)


Top