Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Padang -- “Kalau membeli obat atau makanan, kita harus teliti, apakah obat dan makanan tersebut sudah kadaluarsa atau belum. Demikan himabaun Gubernur Sumbar Irwan Prayitno  saat pencanangan Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman (GNPOPA) di GOR H. Agus Salim Padang, Minggu 29 Januari 2017.

Menurut Irwan Prayitno, pengawasan obat dan makanan yang ada di Sumbar bukan hanya tugas Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) dan Pemerintah Daerah saja, namun kerjasama dengan masyarakat sangatlah penting.

“Kalau ada masyarakat menemukan hal-hal yang janggal pada makanan dan obat, saya minta untuk segera melaporkannya kepada BPOM atau pihak yang berwajib, karena apabila dibiarkan akan berdampak buruk,” tuturnya.



Sementara itu, Kepala BBPOM Padang Zulkifli menjelaskan, penyebab maraknya peredaran obat dan makanan tidak sehat saat ini karena rendahnya tingkat pengetahuan masyarakat, baik produsen maupun konsumen.

“Kita harus waspada terhadap berbagai bentuk makanan dan obat-obatan, bahkan terhadap obat tradisonal sekalipun,” ujarnya seperti dilansir klikpositif.com


Top