Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat--SAAT mengisi perut di pagi hari, Anda tidak boleh memilih menu sembarangan. Bisa-bisa hal yang Anda lakukan justru membuat tubuh cepat gemuk.

Kalau tubuh sudah kegemukan, Anda akan mendapatkan banyak penyakit di kemudian hari. Seperti halnya sering mengalami nyeri sendi, diabetes, gangguan kardiovaskular, dan gampang lelah.

Jadi, sangat penting untuk Anda harus memerhatikan menu sarapan yang sehat. Karena berikut adalah enam menu sarapan yang diklaim cepat membuat tubuh gemuk. Simak ulasannya, dilansir Boldsky, Sabtu (7/1/2017).


  • Nasi

Aneka jenis nasi yang lezat seperti nasi goreng, nasi uduk, atau nasi kuning selalu dihidangkan sebagai menu sarapan. Padahal nasi mengandung tinggi karbohidrat yang sulit dicerna tubuh dalam waktu cepat.

  • Roti tawar

Anda mungkin juga sering makan roti tawar yang dioles dengan selai manis atau membuat setangkap sandwich. Roti tawar putih mengandung tinggi kalori yang menyebabkan Anda mengalami kegemukan.

  • Hanya secangkir kopi

Minum kopi di pagi hari dapat memperlambat tingkat metabolisme tubuh Anda. Inilah yang memicu Anda mengalami kenaikan berat badan yang cepat.

  • Smoothies

Jika Anda memiliki kebiasaan minum smoothie untuk sarapan, sebaiknya tinggalkan kebiasaan itu. Smoothies mengandung tinggi gula, apalagi kalau smoothies kemasan. Anda akan cepat mengantuk dan lebih cepat gemuk.

  • Kue

Beberapa orang memiliki kebiasaan mengonsumsi aneka kue seperti muffin, cake, dan donat untuk sarapan. Padahal kue termasuk makanan yang lambat diserap tubuh, sehingga menyebabkan penambahan berat badan.

  • Sereal

 Beberapa jenis sereal juga dikonsumsi orang sebagai menu sarapan. Terlebih, Anda juga akan memberikan sereal ditambah susu pada anak-anak. Sereal ternyata cepat memicu obesitas bila dikonsumsi setiap hari.(nn/okezon)  


Top