Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JEPARA - Seluruh guru yang mendidik di semua tingkatan sekolah di Jateng, diminta mengajar dengan cara-cara yang beradab tanpa melakukan kekerasan fisik. Hal ini dikatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, usai mengajar di SMA Negeri 1 Mlonggo, Kabupaten Jepara, Kamis (19/1/2017).

"(Dalam mendidik) kita mesti modern, mengikuti ketentuan, dan beradab sehingga anak-anak saya dorong sekolah itu harus menggembirakan serta menyenangkan," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan bahwa jika kegiatan belajar mengajar di sekolah berlangsung dalam situasi yang menggembirakan dan menyenangkan, maka ilmu pengetahuan yang diajarkan para pendidik bisa diserap dengan baik oleh siswa-siswi.

"Dengan begitu, ilmu masuk dengan asyik dan relasi siswa dengan guru juga berjalan asyik," ujarnya.

Selain itu, terkait dengan tindak kekerasan yang dialami belasan murid SMAN 1 Mlonggo beberapa waktu lalu, Ganjar menegaskan bahwa hal itu tidak boleh terulang lagi di masa mendatang, apapun alasannya.

Ganjar mengaku kedatangannya ke SMAN 1 Mlonggo ini sebagai upaya agar suasana belajar mengajar di sekolah setempat kembali seperti semula. (nn/okezon)


Top