Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta pemerintah tak perlu khawatir dengan Aksi Bela Rakyat 121 yang akan digelar serentak oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di sejumlah daerah di Indonesia hari ini, Kamis (12/1/2017).

Fahri mengatakan gerakan mahasiswa yang terjadi di negara demokrasi seperti Indonesia ini sangat lah wajar. Apalagi bila muncul kebijakan-kebijakan yang menyengsarakan rakyat. Menurut Fahri, gerakan tersebut hadir atas kegelisahan mereka melihat kehidupan rakayat.

"Jadi begini, teori gerakan mahasiswa itu, mahasiwa itu tidak bisa dibayar, enggak bisa disuruh-suruh, saya dulu adalah tokoh aktivis gerakan mahasiwa, itu enggak bisa disuruh-suruh, enggak bisa dibayar. Mereka tampil atas panggilan zaman. Atas situasi yang berkembang tiba-tiba, tidak terencana, itu bersumber dari kegelisahan yang independen," ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Fahri yang juga mantan aktivis 1998 itu pun mengimbau agar pemerintah menjawab semua kritik dan aspirasi yang disampaikan para mahasiswa.

"Kalau mereka sudah mendapatkan jawaban itu akan mereda, tapi kalau tidak dapat ‎jawaban atas kegelisahan masyarakat yang mereka absurd, sebab mahasiswa itu tidak ada tendensi politik, mereka bekerja dengan apa yang mereka lihat di lapangan," tandasnya.


Top