Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Padangpariaman -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat (Sumbar), membuat program layanan dengan nama "Salam 15 Menit" guna memberikan pelayanan optimal kepada warga.

"Salam 15 Menit tersebut berlaku sejak warga menemui operator sampai surat yang diurus selesai, jadi tidak dihitung sejak warga itu antre," kata Kepala Disdukcapil Padangpariaman M Fadly seperti dilansir antarasumbar.

Program pelayanan masyarakat secara cepat tersebut bisa diterapkan karena pihaknya menghapus birokrasi yang tidak perlu di dinas tersebut namun tetap mengutamakan kualitas.

"Program ini masih dalam uji coba sambil mencari standar dan cara tercepat dalam pengurusan sehingga bisa jadi kepengurusan surat hanya memerlukan waktu kurang dari 15 menit," katanya.

M Fadly menjelaskan syarat berlakunya program tersebut yaitu ketika dirinya sedang berada di kantor sehingga surat-surat yang diurus masyarakat dapat ditandatangani.

"Namun saya pastikan, saya akan lebih banyak di kantor dari pada di luar, kecuali mendapat perintah ke luar daerah," katanya.

Tetapi apabila itu terjadi, lanjutnya maka warga hanya perlu mengantarkan persyaratan surat yang akan diurus lalu warga dipersilahkan pulang ke rumahnya masing-masing dengan meninggalkan alamat kediaman tempat surat tersebut akan diantarkan.

"Untuk pengataran surat tersebut kami gunakan jasa Pos dan warga tidak dipungut biaya sedikit pun," katanya.
(D3)


Top