Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Jakarta - Wakil Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto kaget dengan kembali diperiksanya calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Sylviana Murni, oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri. Dalam pemeriksaan hari ini, Sylvi jadi saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

"Tentunya kami kaget sekali kok ada masalah seperti ini, seolah-olah ada hal yang harus dicari-cari," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2017).

Agus menilai, pemanggilan ini mempengaruhi performa Sylvi dalam perhelatan Pilgub DKI Jakarta. Sylvi berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono.


"Dan ini kebetulan Bu Sylvi kan calon wakil gubernur, sehingga tentunya akan pengaruhi suatu performa apabila ini ada permasalah-permasalahan yang berkenaan dengan beliau," ucap Agus.

Wakil Ketua DPR itu menganggap dugaan korupsi dana bantuan sosial pada Kwarda Pramuka DKI Jakarta Tahun anggaran 2014-2015 senilai Rp6,8 miliar terlalu mengada-ada. Pasalnya, dana tersebut bukanlah berasal dari dana bansos, melainkan dana hibah yang juga ditandatangani mantan gubernur DKI Jakarta saat itu, Joko Widodo (Jokowi).

Oleh karena itu, Agus meminta semua pihak menghormati cagub-cawagub yang sedang bertarung untuk tidak mengait-ngaitkan dengan masalah hukum.

"Sehingga marilah kita fokus ke arah sana, kita hormati tata laksana peraruran perundangan. Manakala cagub- cawabug sedang berlaga, kita berikan kesempatan sebaik-baiknya untuk memperkuat performanya," ujarnya.(okezone)


Top