Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Simpang Empat -- Pondok pesantren harus bisa melahirkan generasi Islami yang tidak terpengaruh perkembangan zaman saat ini, Hail Ini disampaikan oleh Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat Syahiran usai memulai pembangunan Masjid Pondok Pesantren Arabi Darul Yamani di Kec. Ranah Pasisie.

Ia mengatakan saat ini tantangan perkembangan zaman sangat mempengaruhi generasi muda. Banyak godaan yang datang yang akan merusak generasi penerus bangsa ini.

"Diharapkan dengan adanya Kehadiran pondok pesantren bisa mengatasi tantangan tersebut dengan memberikan pendidikan Islam dan pendidikan umum," ujarnya.


Ia menambahkan keuntungan pendidikan di pondok pesantren selain memperoleh ilmu umum juga ilmu Islam sangat diprioritaskan.

"Kepada para santri agar tidak terpengaruh narkoba, perjudian dan minuman keras. Mudah-mudahan melalui pondok pesantren yang ada di Pasaman Barat nantinya melahirkan ulama besar," kata dia.

Selain itu ia juaga meminta kepada para santri dan pengajar di pondok pesantren agar menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. Jaga sikap dan ajak masyarakat berbuat baik dan meramaikan masjid.

"Mari beribadah dan ajak masyarakat sholat di masjid. Jangan hanya Islam itu dibibir saja tetapi harus melaksanakan apa yang di suruh dan meninggalkan apa yang dilarang," ujarnya seperti dilansir antarasumbar.
(d3)


Top