Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.TERNATE - Selama periode 2016, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut), berhasil mengungkap sebanyak 17 kasus penyalanggunaan narkoba di Malut. Hal ini dikatakan Kapala BNNP Malut, Kombes Pol Richard M Nainggolan,  kepada wartawan.

Ia menjelaskan, jumlah kasus yang diungkap pihaknya telah melebihi dari target yang dicanakan sebelumnya yakni 10 kasus.

"Jadi selama tahun 2016, kami berhasil ungkap 17 kasus dengan tersangka sebanyak 20 orang. Pemberantasan ini mengalami peningkatan baik jumlah ungkapan kasus maupun tersangka jika dibandingkan tahun 2015 yang hanya 3 kasus dan 3 tersangka," kata Richard.

Menurut Richard, tersangka yang ditangkap tersebut terdiri dari PNS, honorer, polisi, mahasiswa serta masyarakat biasa. Hal ini tidak terlepas dari komitmen masyarakat dalam penginformasikan terjadinya penyalanggunaan dan peredaran narkoba.

"Dalam pemberantasan kita tidak pandang bulu, barang bukti sabu 10 tersangka, ganja 7 tersangka, ekstasi 1 tersangka dan 2 tersangka dengan barang bukti sabu dan ganja," jelasnya.

Sedangkan barang bukti yang berhasil disita BNNP Malut terdiri dari sabu seberat 16.05 gram, ganja 1.420,29 gram dan 5 butir pil ekstasi. Barang bukti lain yang diserahkan ke jaksa berupa 1 unit mobil, 2 unit sepeda motor, 1 unit CCTV dan 19 unit handphone.   (nn/okezon)


Top