Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA -- Seluruh daerah di Indonesia perlu mendapatkan perhatian dan pengawasan dalam menyelenggarakan pemilihan kepala daerah. Sebab, potensi konflik dalam pilkada dapat terjadi di mana saja. Hal ini dikatakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ferry Kurnia Rizkiyansyah, saat dihubungi Republika, Jumat (30/12).
 "Untuk soal konflik sama pandangannya bahwa di daerah manapun perlu menjadi perhatian dan pengawalan semua. KPU memandang semua daerah perlu mendapat perhatian yang sama," kata Ferry.

Ferry menjelaskan bahwa pengawasan di semua daerah perlu dilakukan di seluruh tahapan pilkada, seperti distribusi logistik, proses pemungutan suara, hingga penghitungan suara serta rekapitulasi.

 "Dari sisi tahapan perlu mendapat perhatian dan pengawalan, seperti logistik dan distribusinya, proses pemungutan penghitungan suara dan rekapitulasi," kata dia.

Untuk mengantisipasi munculnya konflik selama pilkada di berbagai daerah, Ferry pun meminta agar seluruh pihak baik peserta pilkada maupun penyelenggara taat pada aturan. Selain itu, juga diperlukan adanya sosialisasi dan memberikan pengetahuan bagi para pemilih. (nn/rol)


Top