Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.AKARTA – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggagas aksi 'Subuh Berjamaah Nasional 1212 Konsolidasi Spirit 212'. Ini dilakukan sebagai lanjutan aksi super damai Bela Islam Jilid III pada Jumat 2 Desember 2016. Kata Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Novel Bamukmin, kepada Okezone, Minggu (11/12/2016).

Habib Novel menjelaskan bahwa aksi Subuh Berjamaah ini akan dilaksanakan bersamaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Desember 2016.

" Untuk persiapan di masing-masing masjid yang menyelenggarakan. Aksi ini diserukan untuk nasional dan dikoordinir GNPF MUI di setiap daerah," kata Novel.

Novel mengatakan bahwa acara ini mirip agendanya dengan aksi super damai 212 yang akan diisi dengan salat, zikir, dan tausiah. Selain itu, acara salat subuh berjamaah ini juga mendorong proses hukum terhadap tersangka penistaan agama yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Melalui aksi ini kita juga mengimbau kepada penguasa agar melakukan penegakan hukum terhadap Ahok. Penguasa harus tangkap Ahok," tuturnya.

Sementara itu, dalam gambar yang di-posting Ustadz Bachtiar Nasir di media sosial, acara 1212 akan terpusat di Masjid Raya (Agung) Bandung dan dihadiri sejumlah tokoh yakni Habib Rizieq Shihab, Ustadz Bachtiar Nasir, dan KH Abdullah Gymnastiar. Selain itu, acara ini akan digelar serentak di seluruh Indonesia dan dipimpin ulama-ulama setempat. Ketiga, dzikir, doa, dan tausiah ini dilakukan untuk kemenangan pembela Alquran menghukum penistanya. (nn/okezon)




Top