Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Padang -- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar), menyebutkan bahwa terduga teroris Hamzah alias JT, yang ditangkap di Payakumbuh,, pada Rabu sekitar pukul 09.45 WIB, langsung dibawa ke Jakarta.

"Setelah ditangkap, yang bersangkutan langsung dibawa ke Jakarta oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 dari. Kemungkinan melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM)," kata pejabat Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi di Padang,  seperti dilansir antara.

Pemberangkatan terduga teroris dari Sumbar ke Jakarta itu, katanya hanya dikawal oleh tim Densus 88. Tanpa melibatkan personel Polda Sumbar. Dalam penangkapan itu Polda Sumbar hanya bersifat mem back-up penangkapan yang dilakukan.

"Setelah sampai di Padang Densus berkoordinasi dengan Polda Sumbar untuk mem back-up penangkapan dan penggeledahan yang dilakukan," katanya.

Foto: haluan

Untuk lanjutan, katanya, Polda Sumbar akan meningkatkan pengawasan di daerah itu.. Ia juga mengimbau agar seluruh lini masyarakat berperan aktif dalam melakukan pengawasan di lingkungan masing-masing.

Termasuk kerja sama tiga pilar yang berada di kawal terdepan masyarakat secara langsung. Yaitu Komando Resor Militer (Koramil), Kepolisian Sektor (Polsek), serta wali nagari.

Sebelumnya, tim Densus 88 menangkap satu orang terduga teroris Hamzah alias JT di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu sekitar pukul 09.45 WIB, diduga pelaku terkait Jaringan Teroris Solo 2015.

Penangkapan dilakukan di salah satu bengkel mobil di Jalan Soekarno-Hatta Koto Nan Ampek, tempat terduga bekerja sehari-hari.

Dari penangkapan berhasil diamankan sejumlah barang dan dokumen. Beberapa di antaranya adalah buku, paket, ransel, Gps, handpone, dan buku rekening.


Top