Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Utara tetap menggelar sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh terdakwa Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di PN Jakarta Utara, Jalan Gadjah Mada Nomor 17, Jakarta Pusat pada Selasa 20 Desember besok. Hal ini dikatakan Humas PN Jakut Hasoloan Sianturi, kepada Okezone, Senin (19/12/2016).

Rencana pemindahan lokasi persidangan memang sempat terdengar. Bahkan, pada evaluasi yang dilakukan majelis hakim bersama pihak kepolisian, isu pemindahan tersebut sempat terdengar. Tapi ia meyakini bahwa hal tersebut tidak terjadi pada sidang lanjutan.

"Iya saat ini mungkin belum (pindah lokasi sidang) yah. Mungkin memang ada keinginan seperti itu, tapi belum ada. Yang saya dengar penetapan dan usulan dari media," ujarnya.

Menurut  Hasoloan,  majelis hakim telah mengeluarkan penetapan dalam setiap penundaan persidangan yang harus dijadikan pedoman masyarakat dan pihak kepolisian bahwa lokasi persidangan tidak akan berpindah.

Hasoloan menambahkan, perubahan jadwal persidangan suatu perkara, seperti lokasi dan waktu, harus berdasarkan penetapan majelis hakim di dalam persidangan.  (nn/okezon)




Top