Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911. JAKARTA -- Kebinekaan di Indonesia merupakan unsur pembentuk bangsa. Pemerintah memiliki tugas untuk menjaga persatuan agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap utuh. Hal ini dikatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo,  usai meninjau misa malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12) malam.

"Perbedaan antara agama, suku, ras, golongan itu yang menjadikan NKRI," ujar Tjahjo.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Selain mengucapkan selamat Natal, Tito juga memastikan pelaksanaan ibadah Misa Natal di seluruh Indonesia pada malam ini berjalan lancar. Tito mengatakan keadaan ini menunjukan adanya toleransi antar umat beragama di Indonesia. Hal ini, kata dia harus terus dijaga.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menambahkan  pada pengamanan ibadah dan perayaan Natal ini menunjukan keterpaduan antarpihak. Ini dilihat dari keterpaduan keamanan.

"Bukan hanya Polri-TNI, tapi Pramuka, Banser, Satpol-PP, ini suatu keindahan yang luar biasa," ucapnya.

Tidak ketinggalan, disebutnya personel TNI siap membantu dengan maksimal aparat Kepolisian dalam menjakankan tugasnya mengamankan ibadah dan perayaan Natal.

"Saya atas nama TNI menyampaikan selamat Natal. Semoga damai dan kasih Natal menyertai bapak ibu sekalian hari ini dan selamanya," ungkapnya. (nn/rol)




Top