Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Jakarta -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang pemain, pelatih dan jajaran ofisial Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia untuk makan siang di Istana Merdeka. Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi semangat bertanding para pemain selama ini meski tak berhasil membawa pulang trofi juara AFF 2016.

"Walaupun kita tidak berhasil membawa piala AFF 2016 tapi semangat juang, kerja keras, mati-matian yang ditunjukkan seluruh pemain. Kita semua merasa bangga dan seluruh rakyat yang menonton pada malam itu betul-betul memberikan dukungan yang luar biasa," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/12/2016).

Jokowi pun mengungkapkan pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp 200 juta per pemain. Awalnya diketahui, Jokowi menjanjikan bonus Rp 12 miliar untuk seluruh pemain jika Timnas bisa menjadi juara Piala AFF 2016.


"Pemerintah memberikan sedikit bonus bagi seluruh pemain, paling dihitung-hitung Rp 200 (juta) per pemain. Semoga nanti sore sudah ditransfer ke rekening masing-masing atau sudah, enggak tahu, nanti di cek rekening masing-masing, saya sudah perintahkan tadi pagi," lanjut Jokowi seperti dilansir okezone.

Tiba sekira pukul 12.15 WIB, 23 pemain timnas beserta sang pelatih Alfred Riedl, dan jajaran ofisial tim disambut langsung oleh Jokowi di Istana Merdeka.

Jokowi menekankan, dengan kekalahan ini, para pemain jangan pernah patah arang. Sebaliknya, semua pihak harus mengambil hikmah untuk persiapan pertandingan yang akan datang.

Selain itu, ia juga mengatakan, Timnas Indonesia merupakan salah satu kekuatan pemersatu bangsa. Terbukti, setiap Skuad Garuda berlaga di kompetisi apa pun dukungan yang mengalir berasal dari seluruh rakyat.

"Kalau kita lihat Timnas Garuda ini betul-betul bisa menyatukan, menunjukkan kekuatan, persatuan, menguatkan ke binekatunggalikaan kita, bahwa perbedaan, kemajemukan, keberagaman, itu menjadi sebuah sumber kekuatan bangsa kita," kata dia.
(okezone)


Top