Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Agam -- Polisi menduga pembunuhan terhadap perempuan berinisial RS (53) di Surau Kariang, Nagari Lubuk Basung Kabupaten Agam, Sumatera Barat dilakukan suami korban S (52) yang merupakan oknum anggota Koramil 03 Lubuk Basung.

Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono di Lubuk Basung, Kamis mengatakan korban meninggal dunia akibat mengalami luka pada bagian perut sebelah kiri. "Korban meninggal dunia setelah kehabisan darah," katanya.

Ia menjelasakn jasad ibu empat anak ini pertama kali ditemukan oleh cucunya yang bernama Kevin (11) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, kevin melihat neneknya bersimbah darah dengan posisi terlentang.

Melihat kondisi itu, Kevin langsung menghubungi menantu korban bernama Yudi yang juga anggota Polres Agam.


Setelah itu, Yudi memberitahukan kepada anggota Polres Agam dan anggota langsung menuju rumah korban.Sesampai di rumah korban, anggota mengamankan rumah korban dengan memasang garis polisi, melakukan identivikasi dan otopsi.

"Dari hasil otopsi anggota menemukan becak darah pada bagian kamar, ruang tengah dan lainnya. Kita juga mengamankan barang bukti berupa pisau, kayu dan barang lain yang diduga ada hubungan dengan kasus itu," katanya seperti dilansir antarasumbar.

Jasad korban yang juga sebagai pegawai negeri sipil Koramil 03 Lubuk Basung ini, langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk divisum."Setelah visum selesai, kita akan menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Dugaan pembunuhan itu dilakukan oleh suami korban karena saat kejadian S tidak ada di tempat dan telepon genggam tidak aktif.

Komandan Kodim (Dandim) 0304 Agam, Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara, menambahkan S merupakan anggota Koramil 03 Lubuk Basung yang telah menjalankan masa persiapan pensiun (MPP)."S telah menjalankan MPP ini selama lima bulan. Dengan kondisi ini, bersangkutan tidak lagi sebagai anggota TNI, melainkan seorang sipil," katanya.


Namun, Kodim 0304 dan Sub Den POM akan membantu untuk mencari keberadaan S, karena RS merupakan keluarga TNI yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil di Koramil 03 Lubuk Basung. "Kita telah melakukan koodinasi dengan Kodim se-Sumbar dalam mencari keberadaan S. Mudah-mudahan dalam waktu dekat S diamankan," katanya.

Pembunuhan ini terjadi diduga kedua belah pihak bertengkar. Namun S tidak bisa menahan emosi sehingga terjadi pembunuhan tersebut.


Top