Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.JAKARTA – Berkembangnya ISIS ke Asia Tenggara sudah sepatutnya diwaspadai oleh pemerintah Indonesia. Hal ini dikatakan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Tubagus Hasanuddin, di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu 10 Desember 2016 malam.

Diketahui, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 berhasil mengagalkan sejumlah rencana teror di mana pelaku selalu diketahui berafiliasi dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) atau Negara Islam Suriah dan Irak.

Kasus terakhir adalah penemuan bom di Jalan Bintara Jaya 8, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Di mana pelaku diketahui berafiliasi langsung dengan pentolan ISIS Indonesia yang berada di Suriah Bahrun Naim.

"Di ASEAN itu ada dua alternatif, kalau enggak di wilayah Filipina, ya di Indonesia bagian timur terutama di wilayah Sulawesi yang akan dijadikan basis untuk perlawanan ISIS. Jadi kita perlu siaga lagi dan waspada," katanya.

Ia mengatakan bahwa berkembangnya ISIS ke kawasan Asia Tenggara, tidak terlepas dari diserangnya ISIS secara masif di Irak dan Suriah pada beberapa waktu belakangan ini.(nn/okezon)




Top