Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat







SuryaNews911.JAKARTA -- Diduga melakukan Pungli proyek pembangunan rumah ibadah dan mandi cuci kakus (MCK), satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) menangkap dua pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh pada Rabu (28/12) kemarin. Dua penjabat atas nama Opin dan Miswar. Kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Brigjen Rikwanto, kepada Republika.co.id di Jakarta, Kamis (29/12).

Ia menjelaskan, dua pejabat ini diamankan pada Rabu petang sekitar pukul 18.30 WIB. Opin diketahui merupakan pejabat pelaksana teknis kegiatan Dinas Cipta Karya Provinsi Aceh dan Miswar merupakan konsultan pengawas.

"Dua orang ini masih menjalani pemeriksaan di Subdit Tipikor Polda Aceh," ujarnya.

Kkeduanya melakukan pungli kepada karyawan CV USA METUA Dahlan. Pungli tersebut dilakukannya atas proyek rumah ibadah dan mandi cuci kakus (MCK) di Sirin Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar.

"Mereka meminta uang Rp 15,5 juta untuk imbalan atas proyek rumah ibadah dan MCK di Aceh Besar itu," katanya.

Sementara barang bukti pungli diamankan dari Opin sebesar Rp 10,5 juta rupiah dan dari Miswar sebesar lima juta rupiah. Keduanya sudah diamankan dan untuk korban telah dimintai keterangan oleh penyidik Polda Aceh. (nn/rol)


Top