Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.InfoSehat--Demi memiliki bulu mata yang menawan dengan instan, beberapa wanita bahkan tidak segan merogoh kocek dalam-dalam. Selain pengorbanan dalam hal uang, beberapa cara yang ditempuh justru dapat merusak kesehatan alami bulu mata itu sendiri.

Sebelum salah melangkah, pastikan cara- cara yang Anda lakukan merupakan cara yang alami. 4 saran berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan, aman dan tentunya efektif bantu Anda dapatkan bulu mata lebat menawan.

Makan makanan penuh protein

Pertumbuhan bulu mata yang sehat tidak lepas dari nutrisi yang Anda konsumsi. Makan makanan yang tinggi protein akan membantu pertumbuhan rambut berlangsung optimal.

Makanan sehat yang tinggi protein diantaranya ikan, telur, kacang- kacangan dan yoghurt. Selain bahan makaan tersebut, kacang kedelai juga baik untuk dikonsumsi karena mengandung berbagai vitamin yang berguna untuk menunjang lebatnya pertumbuhan bulu mata.

Menyisir bulu mata

Tidak hanya rambut, bulu mata juga perlu disisir untuk menstimulasi pertumbuhannya. Berbagai nutrisi dan minyak untuk pertumbuhan rambut dan bulu mata terletak di akarnya.

Penyisiran akan mempercepat penyebaran berbagai nutrisi ini ke batang hingga ujung bulu mata. Untuk menyisir bulu mata, Anda dapat menggunakan sisir mascara yang sudah dibersihkan.

Sisilah bulu mata secara rutin –setidaknya 2x dalam sehari. Untuk menyempurnakan stimulasi ini, gunakan vitamin E, minyak zaitun atau Vaseline pada sisir bulu mata. Lakukan gerakan menyapu dari akar hingga ujung bulu mata.

Selain dengan sisir mascara, Vaseline dan minyak zaitun juga dapat digunakan dengan bantuan bola kapas. Bagaimana caranya?

Oleskan Vaseline atau teteskan minyak zaitun pada bola kapas. Tempelkan pada bulu mata dan biarkan sekitar 5 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Penambahan bahan-bahan ini akan melengkapi nutrisi yang menunjang pertumbuhan bulu mata.

Hindari penggunaan penjepit bulu mata dan bulu mata palsu

Penggunaan penjepit dan menggunakan bulu mata palsu memang dapat membuatnya lentik sesaat. Tapi Anda juga harus tahu akibat yang dapat ditimbulkannya.

Penjepit bulu mata dapat merusak struktur bulu mata, membuatnya rapuh dan mudah patah. Sedangkan lem bulu mata dapat merusak akar rambut dan mengganggu pertumbuhannya. Untuk itu, biarkan bulu mata Anda terbebas sejenak dari dua benda ini.

Nah, sekarang tidak perlu bingung lagi bagaimana cara untuk memiliki bulu mata yang lebat dan lentik. Anda bisa melakukannya di rumah tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam.(nn/klikdokter)




Top