Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Info Sehat -- Kesehatan tubuh memang tergantung dari apa yang dikonsumsi. Jika gemar mengonsumsi berbagai makanan tidak sehat seperti gorengan, dan junk food bukan tidak mungkin tubuh Anda akan lebih rentan mengalami berbagai gangguan kesehatan  seperti; penyakit jantung dan pembuluh darah. 

Namun jika Anda membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan sehat, maka tubuh Anda niscaya akan sehat pula.

Makanan sehat tak hanya berkontribusi melindungi Anda dari penyakit jantung dan pembuluh darah, namun juga membuat Anda lebih awet muda. Beberapa makanan yang dapat Anda jadikan pilihan untuk membuat tubuh sehat sekaligus awet muda, antara lain:

  • Buah-buahan

Buah merupakan makanan wajib bagi Anda yang ingin hidup sehat, karena mengandung berbagai vitamin dan antioksidan yang diperlukan tubuh untuk menangkal radikal bebas. Salah satu buah yang disarankan untuk dikonsumsi adalah blueberry. Buah kecil berwarna biru kehitaman yang memiliki rasa manis ini ternyata menyimpan segudang manfaat, salah satunya untuk membuat Anda lebih awet muda.
  • Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan makanan yang penting untuk kesehatan jantung Anda. Ini karena minyak zaitun dapat menurunkan kadar kolesterol LDL salah satu kolesterol yang bersifat buruk bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah.
  • Omega-3

Omega-3 merupakan asupan yang sangat penting. Pasalnya, zat yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh ini dapat menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, peradangan, serta dapat menjadi nutrisi bagi otak Anda. Di samping itu, omega-3 juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan cerah. Omega-3 dapat Anda temukan pada minyak ikan, dengan mengonsumsi langsung ikan  seperti salmon, makarel,  dan tuna– ataupun dengan mengonsumsi suplemen.
  • Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu sumber kalsium yang baik bagi kesehatan tulang. Kekuatan tulang merupakan salah satu hal penting dalam penuaan. Tulang yang sehat akan menghindarkan Anda dari berbagai gangguan kesehatan seperti; osteoporosis dan patah tulang.
  • Air putih

Banyak orang lanjut usia tidak memperhatikan jumlah cairan yang diminumnya. Padahal cairan merupakan komponen penting, karena tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air. Jika Anda dalam keadaan dehidrasi, maka tubuh akan menjadi lebih mudah lelah dan tidak dapat mentoleransi panas.


Top