Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, mengkritisi aksi parade kebudayaan bertajuk 'Kita Indonesia' yang digelar di Jakarta pada Ahad (4/12). Hidayat menilai, aksi 412 tidak mendapat dukungan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.
''Ketidakhadiran Presiden dan Wakil Presiden pada aksi 412, bisa dimaknai secara politik bahwa keduanya tidak mendukung aksi 412,'' kata Hidayat, saat dihubungi, Ahad (4/12).
Aksi 412 semakin jelas tidak mendapat dukungan dari kepresidenan ketika Jusuf Kalla menyampaikan pendapatnya. JK menyebut aksi 412 yang digelar sejak Ahad pagi itu hanya menghambur-hamburkan uang.
''Apalagi secara terbuka JK menyampaikan bahwa aksi 412 itu hanya menghamburkan uang,'' kata Hidayat. ''Itu pasti bukan Indonesia Kita.''

HNW juga mengkritisi Aksi 412 yang dinilainya sarat pelanggaran hukum. ''Itu yang terlihat dalam peristiwa hari ini. Apalagi melibatkan perusahaan, BUMN, PNS diwajibkan. Itu kan sebenarnya pelanggaran hukum. Kalau dilihat bahwa mereka menerima bayaran,'' katanya.
(na/rol)


Top