Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.JAKARTA - Negara harus netral dan mengayomi semuanya, khususnya dalam menyikapi kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kata  Dewan Pertimbangan Presidem (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi dalam pidato di acara Silaturahmi Bela Negara Menteri Pertahanan RI dengan Ulama, di Kemhan, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016).

"Posisi kekuasaan negara harus netral dan mengayomi semuanya," ucap mantan Ketua Umum PBNU itu. Umat Islam yang sedang mengajukan tuntutan percepatan proses hukum terhadap Ahok diminta fokus. Sebab, kalau tuntutannya melebar, dikhawatirkan akan ditunggangi kepentingan-kepentingan tertentu.

"Umat Islam yang sekarang sedang mengajukan tuntutan saya minta fokus pada tuntutan, itu saja. Tidak melebar kemana-mana karena bisa ditumpangi kemana-mana, nanti akan semakin sulit," ungkapnya.

Hasyim menjelaskan, dalam menyelesaikan masalah-masalah rumit seperti ini, diperlukan proporsionalisasi dalam penanganannya.

"Proporsionalisasi itu menyangkut posisi negara di dalam masalah krusial. Negara harus mengayomi semua, tidak boleh berpihak," pungkasnya. (nn/okezon)




Top