Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat






SuryaNews911.JAKARTA --Kestabilan politik sangat berdampak pada pembangunan nasional serta pertumbuhan ekonomi di tanah air. Hal ini dikatakanvKetua DPR RI Ade Komarudin (Akom).

Pernyataannya ini terkait wacana akan digelarnya aksi demonstrasi pada 2 Desember mendatang. 

Dalam kunjungannya menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Akom mengaku keduanya juga membahas terkait aksi massa 2 Desember nanti. Sebab, Indonesia akan terganggu dengan kondisi politik yang tak menentu di tengah pelemahan ekonomi dunia yang sedang terjadi.

"Di Indonesia juga kena dampak tentu tapi Alhamdulilah pertumbuhan kita masih lima persen. Tapi kalau diganggu oleh ketidakstabilan politik maka kita akan kepayahan nanti menghadapi tren melemahnya dunia itu," kata Akom usai menemui Ketum PDIP Megawati di kediamannya di Jakan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (25/11).

Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan sehingga bangsa ini tetap utuh di tengah keberagaman masyarakat. Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan pasukannya guna mengamankan rencana aksi demonstrasi damai pada 2 Desember.

Aksi ini merupakan aksi Bela Islam III yang digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI). Aksi GNPF MUI ini dilakukan untuk menuntut penahanan Ahok, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara penistaan agama.  (nn/rol)


Top