Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.VALENCIA – Valentino Rossi telah menjalani musim keempatnya di periode kedua membela Tim Movistar Yamaha. Namun, Rossi masih mendapatkan masalah dengan motor barunya saat menjalani sesi uji coba pascamusim MotoGP 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Pada hari pertama uji coba, Rabu 16 November 2016 dini hari WIB, Rossi sempat terjatuh hingga akhirnya mampu bangkit dan finis di urutan kedua dengan raihan waktu 1 menit 30.950 detik. Pada sesi uji coba di hari kedua, Kamis 17 November 2016 dini hari WIB, Rossi hanya mampu finis di urutan ketujuh dengan raihan waktu 1 menit 30.709 detik.

Pembalap dengan julukan The Doctor mengaku butuh waktu untuk penyesuaian dengan sasis motor barunya. Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, akan bekerja lebih keras untuk menyelesaikan semua masalah yang dihadapi pembalapnya tersebut.

Meregalli dan tim telah menganalisis kekurangan yang terjadi pada motor yang ditunggangi oleh Rossi. Demikian juga dengan pemilihan ban yang selalu menjadi hal krusial saat balapan.

“Valentino (Rossi) menghabiskan sorenya dengan menguji motor yang akan digunakan saat MotoGP 2017. Dia telah membandingkan dengan berbagai pilihan yang memungkinkan. Berkat penilaiannya, kami memiliki pemahaman yang lebih baik tentang fitur yang memengaruhi keseimbangan motor,” ujar Meregalli dikutip dari Cycle World, Jumat (18/11/2016). (nn/okezon)


Top