Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.JAKARTA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menjanjikan para demonstan untuk memperjuangkan aspirasinya yang menginginkan agar kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama segera diproses. Hal itu disampaikan Zulkifli di hadapan para pendemo usai menerima delapan perwakilan demonstran untuk melobi agar segera meninggalkan Gedung DPR/MPR.

"DPR, khususnya Komisi III DPR RI akan mengawasi ketat dan sungguh-sungguh. Karena itu penegakkan hukum secara tegas, cepat, dan adil harus segera diselesaikan," kata Zulkifli di Pintu Masuk Utama Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2016) dinihari.

Zulkifli mengatakan bahwa apa yang menjadi tuntutan dan perjuangan panjang massa aksi Bela Islam II ini membuahkan hasil dengan pernyataan pemerintah yang menjanjikan proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok diproses cepat. Ia pun meminta para demonstran untuk pulang ke tempatnya masing-masing.

Anggota Komisi III DPR, Habib Aboe Bakar Alhabsyi menegaskan Komisi III DPR RI akan memenuhi tuntuan demonstran dan segera memanggil Kapolri untuk meminta kasus dugaan penistaan agama ini cepat ditangani.

Menanggapi apa yang disampaikan para wakil rakyat itu, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menegaskan, pihaknya menunggu langkah konkret janji parlemen untuk mengawal kasus itu agar tuntas.

Habib Rizieq mengungkapkan akan kembali lagi turun ke jalan bersama ribuan umatnya bila tuntutannya itu tidak ditindaklanjuti dengan serius. (nn/okezon)




Top