Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.JAKARTA – Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal adanya aktor politik yang menunggangi aksi 4 November jadi menimbulkan polemik baru. Hal ini dikatakan Direktur Eksekutif Forum Kajian Politik Vox Populi, Pangi Syarwi Chaniago ketika dihubungi Okezone, Minggu (6/11/2016).

"Jelas pernyataan Presiden menaikkan konstelasi dan turbulensi politik nasional. Itu bisa mengganggu stabilitas nasional," ujarnya.

Mengingat jauh-jauh hari, Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengklarifikasi tuduhan bahwa yang bersangkutan telah mendanai dan mengotaki aksi 4 November.

Menurut Pangi, Jokowi sedang memainkan strategi politik “kambing hitam” saat menyampaikan konferensi persnya tentang demo 4 November.

"Saya rasa itu jadi strategi untuk menghilangkan dan mengalihkan inti persoalan bahwa Presiden kabur, tidak berani menemui massa demonstran yang notabene juga rakyatnya," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Presiden Joko Widodo menuding ada aktor di balik aksi 4 November. Pernyataan tersebut dilontarkan ketika aksi 4 November berlangsung ricuh pada malam harinya. (nn/okezon) 




Top