Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) memberikan rapor merah atas dua tahun kinerja dari Kejaksaan Agung (Kejagung) di bawah komando Jaksa Agung M Prasetyo. Rapor merah dari ICW itu menjadi Prasetyo lebih mawas diri. Pasalnya, kinerja dari Korps Adhyaksa banyak dikeluhkan masyarakat. Kata Pengamat hukum dari Universitas Indonesia (UI) Chudri Sitompul.

"Jaksa Agung harus berani bersih-bersih di institusinya. Jaksa Agung juga harus mawas diri karena penilaian ICW itu kredibel," kata Chudri saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (19/11/2016).

Chudri juga  berharap bahwa penilaian dan syak wasangka ICW dapat menjadi perhatian khusus bagi Prasetyo dalam memimpin Kejagung. Mengingat, latar belakang mantan politikus Partai NasDem tersebut menjadi alasan tersendiri bagi ICW yang menganggap banyak kasus dipolitisasi saat ini.

"ICW berani menilai itu karena (latar belakang Prasetyo) memang menjadi perhatian. Jaksa Agung harus berani dan membuktikan tidak ada politik dalam menangani kasus sesuai dengan janji kampanye dan nawa cita Presiden Jokowi," tandasnya.(nn/okezon)




Top