Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA –  Untuk mengamankan demonstrasi 4 November 2016, sejumlah polisi bersorban akan diturunkan. Kehadiran mereka diharapkan dapat menjadikan demonstrasi berjalan aman dan damai. Hal ini dikatakan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Agus Irianto.

Brigjen Agus menjelaskan bahwa sorban yang dikenakan sejumlah polisi tersebut hanya sebuah atribut tambahan. Sorban akan digunakan saat melaksanakan kegiatan keagamaan.

Sementara saat sedang bertugas, para polisi bersorban tersebut akan melepas atribut pelengkap itu. Kehadiran polisi bersorban bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, polisi bersorban juga pernah diturunkan oleh Polda Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Itu bukan seragam. Itu hanya kelengkapan tambahan yang dipakai teman-teman kami. Yang dipakai saat melaksanakan zikir, sembahyang,” kata Agus kepada Okezone, Jumat (4/11/2016).

“Mereka kalau sembahyang menggunakan kopiah. Tetapi kalau saat pengamanan ya sama saja seperti saya menggunakan seragam,” tambahnya. (nn/okezon)


Top