Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.BOGOR - Aksi damai ‘Bela Islam’ pada Jumat 4 November, sebanyak 12.000 massa dari Bogor akan tumpah ke Jakarta. Aksi tersebut diikuti dari beberapa ormas Islam dan warga di wilayah Bogor. Hal ini dikatakan  Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, Adam Ibrahim, Kamis (3/11/2016).

"Perkiraan 12.000 massa dari beberapa titik seperti Masjid Raya Bogor, Masjid Az-Zikra Sentul, Yasmin, Ciawi. Mereka yang berangkat mayoritas minta restu dulu kesini," kata Adam Ibrahim.

Massa yang akan berangkat ke Ibu Kota terbagi dalam beberapa keberangkatan. Saat ini, sebagian massa sudah ada yang meninggalkan Bogor lebih awal untuk menginap di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Waktu berangkatnya terpisah, ada yang tadi siang sudah berangkat. Ada juga yang setelah Isya nanti berangkat. Lalu ada juga yang berangkatnya nanti pukul 01.00 WIB dini hari," jelasnya.

Adam menjelaskan, keberangkatan ribuan massa tersebut juga berbeda-beda. Namun, mayoritas massa berangkat ke Jakarta dengan menumpang bus yang sudah disediakan oleh DKM masing-masing wilayah.

Sementara itu, pihaknya pun mengimbau kepada seluruh umat Islam khususnya dari Bogor yang ikut dalam aksi damai 4 November 2016 ini, agar menyampaikan aspirasinya secara tertib dan damai.

"Pada dasarnya menyampaikan aspirasi dimuka umum hak warga negara. Tapi yang saya pesan untuk umat agar unjuk rasa nanti dapat berjalan dengan tertib dan damai, serta kembali dengan selamat," tandasnya. (nn/okezon)




Top