Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.InfoSehat--MUNGKIN minyak kunyit belum populer di Indonesia sebagai salah satu ramuan herbal untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan. Banyaknya manfaat minyak kunyit untuk kesehatan, tak ada salahnya untuk mencoba memanfaatkanya sebagai pengobatan herbal.

Beberapa studi telah menemukan, keberadaan senyawa anti-inflamasi dan anti-bakteri, serta curcumin dalam minyak kunyit, menjadikannya sebagai minyak esensial yang kuat. Banyak digunakan dalam aromaterapi atau pengobatan tradisional, minyak kunyit semakin populer sebagai alternatif pengobatan kimia yang memiliki risiko efek samping lebih tinggi.

Berikut manfaat minyak kunyit untuk kesehatan seperti yang dilansir dari laman Boldsky:

Mencegah masalah pencernaan

Manfaat kesehatan berikutnya dari minyak kunyit adalah mencegah masalah yang berhubungan dengan pencernaan. Baik itu kembung atau sembelit, minyak kunyit dapat membantu mengatasinya, sehingga pencernaan lebih baik.

Mengatasi nyeri persendian

Minyak kunyit mengatasi kekakuan dan nyeri pada persendian. Terutama bagi orang yang menderita Arthritis, minyak kunyit dapat sangat bermanfaat.

Mencegah demensia

Kehadiran senyawa yang luar biasa dalam minyak kunyit juga dapat mencegah demensia. Demensia merupakan kondisi yang merusak fungsi otak dan membuatnya kurang efisien.

Menjaga gula darah terkontrol

Para penderita diabetes juga bisa mendapatkan manfaat dari minyak kunyit. Beberapa studi telah menemukan, senyawa dalam kunyit yang disebut curcumin, sangat efektif menjaga kadar gula darah tetap terkontrol.

Membantu mencegah kanker

Beberapa penelitian telah menemukan, minyak kunyit terdiri dari sifat anti-kanker yang dapat memainkan peran penting mencegah penyakit kanker. Jadi, sertakan minyak kunyit ini dalam diet harian Anda untuk memperoleh manfaat kesehatan secara keseluruhan.

Bantu mengatasi masalah kecemasan

Minyak kunyit sering digunakan oleh orang-orang untuk membantu mengatasi masalah kecemasan. Karena, minyak kunyit memiliki efek untuk menenangkan ketika dijadikan aromaterapi, sehingga juga mengusir stres.

Membuat kulit dan rambut sehat

Kunyit telah digunakan oleh sebagian besar perempuan di seluruh dunia untuk mendapatkan kulit indah dan rambut sehat. Sekarang, Anda dapat menyertakan minyak esensial ini dalam diet hariam dan menuai manfaatnya untuk kulit dan rambut.

Membuat liver sehat

Anda harus mempertimbangkan untuk memasukkan minyak kunyit dalam diet harian. Karena, tidak hanya mendetoksifikasi organ liver, tetapi mencegah berbagai masalah kesehatan terkait. Sifat anti-bakteri dari minyak esensial ini memungkinkan untuk melawan bakteri penyebab infeksi di liver.

Untuk catatan, jika Anda menderita masalah kesehatan, maka harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menyertakan minyak kunyit. (nn/okezon)




Top