Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.InfoSehat--JERUK tidak hanya enak dikonsumsi buahnya, tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai minyak esensial. Minyak esensial jeruk diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Jadi, jeruk tidak hanya bermanfaat ketika dikonsumsinya buahnya. Anda bisa memperoleh manfaat besar dengan minyak esensial jeruk. Berikut manfaat minyak esensial jeruk yang dilansir dari Boldsky, Senin (7/11/2016):

1. Mengatasi hipertensi

Minyak esensial jeruk adalah obat alami untuk mengobati hipertensi atau tekanan darah tinggi. Selain itu, minyak esensial jeruk juga mengurangi sakit kepala dan gejala sindrom pra-mensturasi dengan mengolesinya di sekitar perut.

2. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh

Minyak esensial jeruk dikenal sebagai penguat imunitas, karena membantu mencegah stres oksidatif. Minyak esensial jeruk juga diketahui efektif melawan kanker dan pertumbuhan tumor.

3. Mengobati luka

Ketika mengalami luka akibat terjatuh, maka Anda membutuhkan antiseptik untuk membunuh bakteri. Menggunakan minyak esensial jeruk dapat membantu untuk menghindari infeksi jamur dan bakteri, karena mensterilkan lukan serta menghambat pertumbuhan mikroba.

4. Mengurangi peradangan

Minyak esensial memiliki sifat anti-inflamasi yang terbukti mengurangi peradangan pada seseorang. Gunakan minyak esensial jeruk dengan beberapa minyak lainnya untuk mengurangi peradangan pada tubuh.

5. Minyak esensial jeruk memiliki sifat diuretik

Minyak esensial jeruk tidak hanya membantu menguras racun berlebihan dari tubuh, tetapi juga melepaskan gas. Karena itu, minyak esensial jeruk juga meningkatkan nafsu makan dan pencernaan. Dengan demikian, minyak esensial jeruk membantu menurunkan lemak yang baik juga untuk jantung.

6. Minyak esensial jeruk mengatasi masalah ereksi

Minyak esensial jeruk memiliki sifat afrodisiak yang dapat membantu mengatasi masalah ereksi. Menggunakan minyak esensial jeruk yang teratur dan tepat membantu mengembalikan gairah seksual dan masalah impotensi.

7. Mengatasi sembelit

Minyak esensial jeruk juga membantu mengobati sembelit. Selain itu, mengonsumsi sejumlah minyak esensial jeruk juga membantu menjaga perut tetap sehat.

8. Memiliki sifat Antidepresan

Karena memiliki sifat antidepresan, minyak esensial jeruk sering digunakan dalam aromaterapi. Menurut sebuah penelitian, telahh terbukti bahwa aroma minyak esensial jeruk dapat mengingatkan Anda dengan saat-saat bahagian dan menenangkan otak. Karena itu, minyak esensial jeruk juga membantu mengobati fungsi kognitif, terutama pada pasien Alzheimer.

Hal yang perlu diperhatikan

Andah harus sangat berhati-hati ketika menggunakan minyak esensial jeruk. Karena, minyak ini rasanya pahit jika dikonsumsi. Selain itu, jika dikonsumsi dalam jumlah besar dapat menyebabkan muntah, mual dan kehilangan nafsu makan. (nn/okezon)





Top