Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA - Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal memastikan pada tanggal 2 Desember pihaknya akan menggelar demonstrasi di depan Istana Merdeka. Demo tersebut tepat berbarengan dengan aksi bela Islam jilid III. Kata Said kepada Okezone, Sabtu (26/11/2016).

"Jadi tanggal 2 Desember, tuntutannya adalah cabut PP Nomor 78 tahun 2015 tentang upah, dua naikkan upah minimum 15 persen hingga 20 persen, tiga tangkap Ahok," ungkapnya.

Said mengatakan bahwa demo nanti akan diikuti oleh sekira 100 ribu hingga 200 ribu buruh yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodetabek) berkumpul di Balaikota menuju Patung Kuda dan dilanjutka ke istana negara.

"Untuk Jabodetabek kita ke istana sekitar 100 ribu sampai 200 ribu kita perkirakan, titik kumpul kita di Balaikota dan Patung Kuda, baru kita long much ke istana," lanjut Said.

Said menjelaskan, demo yang bakal digelar oleh berbagai organisasi buruh itu, diantaranya Aspec Indonesia, Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPMI), dan beberapa serikat lainnya itu akan digelar serentak di seluruh daerah. (nn/okezon)


Top