Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Info Sehat --  Apa hubungan antara warna urine dan kebiasaan minum seseorang? Urine merupakan cairan yang dibuang oleh tubuh secara alami. Ada kandungan air, garam, dan beberapa senyawa kimia lain di dalamnya.

Warna urine bisa berbeda-beda, tergantung kondisi kesehatan dan kecukupan cairan yang dimiliki oleh seseorang. Warna urine ini bisa digunakan untuk mengetahui apakah Anda sudah cukup minum atau belum. Berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda:

  •     Sedikit kekuningan dan jernih

Jika warna urine sedikit kekuningan dan jernih, ini tandanya Anda sehat. Secara umum, semakin jernih warna urine maka semakin sehat tubuh Anda. Perlu diketahui juga bahwa saat minum air putih terlalu banyak, urine bisa menjadi sangat jernih. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena hal ini wajar terjadi.
  •     Kuning terang

Warna urine berikutnya adalah kuning terang. Saat urine berwarna kuning terang, waspadalah karena mungkin saja Anda kurang minum.
  •     Kuning tua

Urine Anda berwarna kuning tua? Ini berarti Anda memang butuh cairan yang lebih banyak. Warna kuning tua ini disebabkan karena kandungan air yang ada di dalam urine sangat sedikit. Warna urine pun otomatis menjadi lebih pekat. Jika hal ini terjadi, segera minum air putih lebih banyak.

Tanda-tanda bahwa Anda kurang cairan tidak hanya dapat dilihat dari warna urine. Gejalanya juga bisa berupa rasa haus, mulut menjadi lebih kering, kurang fokus, dan nyeri kepala.
sumber : klikdokter


Top